Karena Saya Pemberani!

29 Agu

“Mbaknya PENAKUT ya?”, tanya pelatih menyetir saya hari itu.

Segera saya jawab, “enggak, pak. Justru saya pemberani. Kalau saya ga berani saya gak akan ikut kursus menyetir. Saya hanya grogi”

beraniBagi saya, pemberani itu bukan ketiadaan rasa takut dalam diri, melainkan menghadapi semua rasa takut yang dimiliki. Semakin saya takut, semakin saya tahu jalan mana yang harus saya tempuh.

Ada banyak hal yang saya takuti dulu, konyol dan sepele bagi beberapa orang tapi ya namanya pengalaman hidup masing-masing orang beda, takutnya pun beda-beda. Contohnya saya takut sama Ayam karena dulu waktu kecil pernah dikejar-kejar ayam, saya juga takut sama ular karena pas pulang sekolah sering lewat sawah dan sering ketemu ular. Takut yang ga keren sih.

Saya juga takut ketinggian yang melebihi pohon, kalau cuma sebatas pohon sih ga masalah, hal ini dikarenakan pas kecil kakak saya iseng banting saya dari atas lemari karena bete punya adik🙂

Dulu, megang anak ayam aja ga berani, takut dipatuk. sekarang saya malah ngejar-ngejar ayam buat ditangkep. Dulu, ngeliat ular aja udah beku, apalagi salah satu sepupu hobi ngelus-ngelus ular dan sering bawa saya ke pet shop, hiyyy. Sekarang udah enggak dong, setidaknya megang ular udah berani, walaupun ularnya kecil sangat ^^ I’m so proud of my self for being so brave!

Pun begitu dengan menyetir, berhubung sering kecelakaan, dan takut tabrakan, akhirnya kurang punya nyali buat balapan dan nyalip mobil lain, cari aman😀  Saya dulu juga takut jatuh cinta dan pacaran, tapi bukan berarti saya harus lari dong. Kalau soal jatuh cinta mah, tidak bisa diprediksi kapan datangnya *lap keringet* Anyway semua ketidak mampuan yang membuat grogi  dan ketakutan harus dihadapi bukan. Biarpun butuh waktu yang lama dalam menghadapinya.

Saya pemberani!, dan saya bangga pada diri sendiri karenanya🙂

Tinggalkan Balasan

