Pulang…

30 Jul

Pagi ini sangat menyenangkan, badan terasa nyaman setelah beberapa hari sakit dan mood juga membaik. Seminggu liburan dan tidak melakukan apa-apa ternyata obat yang mujarab, padahal banyak hal yang harus dilakukan. Akhirnya aku ada kemauan lagi untuk berkegiatan. Alhamdulillah…

Entahlah mungkin itu semua akibat jenuh dan stress. Bahkan aku baru sadar mengalami stress setelah reaksi alergi kulit beberapa bulan belakangan. Itupun karena diberi tahu orang😀

Setelah bertahun-tahun melakukan banyak hal dari pagi sampai malam dan jarang istirahat, aku sampai pada situasi tidak ingin melakukan apa-apa. Badan pun memberikan reaksi berontak.

Semua orang ternyata butuh waktu bersama dirinya sendiri, pulang ke dalam diri. Pulang adalah merasakan cinta dan kenyamanan terhadap diri sendiri. Ya, kita butuh untuk mencintai dan menghargai diri sendiri. Tak ada yang salah dengan hal itu.

Biasanya saya melakukan meditasi agar memiliki waktu berkontemplasi dan berbicara dengan diri sendiri. Namun sebagian orang masih mengganggap duduk diam tenang dengan nafas yang teratur adalah hal aneh. Justru maen handphone sendirian dan ketawa ketiwi adalah hal yang bisa ditolerir.

Yang tidak terbiasa meditasi dan latihan nafas bisa mencoba berkontemplasi saat sholat. Biasanya saat sholat hati jadi lebih teduh dan terbuka. Dengan catatan, sholatnya tidak diburu-buru waktu.

Bagiku, pulang kepada diri sendiri adalah saat yang tepat untuk beragumentasi dan berlogika atas hal-hal yang terjadi, ketidak puasan hati misalnya. Hal yang cukup manusiawi menurut saya. Pulang dan mengheningkan diri adalah salah satu cara untuk melapangkan dada. Tak heran kalau banyak orang bilang hening adalah cara untuk menjadi lebih bijaksana.

 

taken from: thecrowdvoice.com

taken from: thecrowdvoice.com

Aku harap bisa lebih bijaksana ke depannya dengan selalu pulang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: