What is REALITY?

6 Mei

Menurut kamus arti reality adalah: The world or the state of things as they actually exist atau A thing that is actually experienced or seen. Dengan kata lain AKTUAL – FAKTA – KEBENARAN. Jadi realita bagi masing-masing orang mungkin saja berbeda, karena apa yang dilihat dan dialami belum tentu sama, semuanya tergantung sudut pandang. 

Terlebih kita masing-masing hidup dalam realita tersendiri, ada milyaran realitas lain yang tidak kita ketahui keberadaannya, Saya dan Anda pun memiliki hidup yang berbeda. Adalah tidak mungkin bagi kita untuk mengetahui segala hal secara keseluruhan di muka bumi dengan mendetail. Dengan kata lain yang tidak kita ketahui saat ini bukan berarti benar-benar tidak ada, hanya realita kita yang belum sampai kesana. Hal-hal yang tiada pada akhirnya seiring waktu, kita sadari itu ada. Hal ini menyadarkan saya bahwa KENYATAAN buat saya dan orang lain tidaklah sama.

Mungkin itulah sebabnya suatu norma universal ditegakkan, atau untuk itulah terjadi perpecahan norma, karena norma universal tidak sesuai dengan keadaan sebagian orang.

Hidup kita adalah sebuah kepingan kehidupan yang bertebaran di muka bumi. Sebuah realitas diantara berbagai realitas yang muncul. Kadang realitas kita bertabrakan dan saling memotong, atau bahkan berjalan bersisian, tapi tetap kita punya jalur masing-masing. Lalu dimanakah kita tempatkan mimpi? Apakah ia semacam hiper realitas?

*sambil menyanyikan, But just because it burns doesn’t mean you’re gonna die, you’ve gotta get up and try, and try, and try….

3 Tanggapan to “What is REALITY?”

  1. Minoltalica 29/11/2013 pada 1:28 pm #

    Love The Song.

  2. Devi R. Ayu 20/12/2013 pada 7:10 pm #

    terima kasih🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: