Gnothi Seauton

21 Feb

 

Belajar paling lama dan susah adalah belajar tentang diri sendiri.

Sejenak berfikir jernih, ternyata ada banyak hal dari diriku yang perlu diperbaiki, maksudku kebiasaan tidak baik. Ada banyak hal yang harus ditundukkan antara lain kemalasan, belajar tersenyum saat marah, mengendalikan emosi yang fluktuatif, egoisitas diri, bahkan belajar memahami orang lain lebih lagi. Begitulah.. Begitu banyak kurangnya diri.

Aku orangnya ternyata ga betah dengan arogansi, kerjaan monoton, dan baru tahu kadang-kadang apa yang awalnya kita suka pada akhirnya menjadi hal yang tidak benar-benar kita suka:p

Bahkan aku pun baru tahu belakangan ini, bahwa aku kurang antusias bangun pagi untuk kerja. Tapi kalau bangun pagi untuk ngejar sunrise pas travelling, ga tahu mengapa sungguh mengasyikkan sekali. Tidur juga hal yang menyenangkan juga ternyata bagiku. Yang paling parah, aku orangnya nyantai, dan akibatnya jadi sering telat *hadehh tepok jidat*. Jalan-jalan juga hal yang kebawa jadi mimpi buatku. Menyukai kerja yang fun, karena bagiku kerja itu memang untuk bersenang-senang, ajang apresiasi diri saja.

Kadang-kadang menebak diri sendiri juga bukan hal yang mudah. Logika dan hati kerap tidak mau kompromi. Susah deh nebak perangai mereka berdua, karena satu sama lain paham ada konsekuensi dalam setiap pilihan kita, dan itu terkait dengan keadaan kehidupan kita saat ini.

Untuk kerjaan misalnya. Kembali tergiur untuk kerja Freelance. Kerja tetap dan Freelance ada enak dan enggaknya. Ada yang bilang kerja tetap itu enak, tiap hari bisa keluar rumah dan ketemu orang lain, ga perlu mikirin hal-hal yang terjadi di rumah, hal2 yg bisa bikin kita gila. Plus, gajinya juga tetap, bulanan.

Tapi di sisi lain ada yang bilang kerja freelance enak, ga perlu keluar rumah soalnya macetnya Jakarta itu ga ketulungan, bisa bobo kapanpun, bisa ngatur jadwal libur sesuka hati, dan lebih hemat karena ga keluar ongkos transpot dan makan di luar rumah. Tapi ya gitu, incomenya ga tetap, kadang ada duit kadang engga.

Image

en.wikipedia.org

 

 

 

Life, pilihan apapun sebenarnya ga salah sih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: