Let’s Open The Door :)

28 Jan

psychologytoday.com

Berbicara dan mendengarkan orang lain saat ini jadi hal yang paling menyenangkan buatku. Setiap orang punya kisah dan cara pandangnya masing-masing. Memberi inspirasi dan sudut pandang baru bagiku, bahkan kadang-kadang hampir tak percaya bahwa pemikiran besar tersimpan pada wajah-wajah polos murah senyum tersebut.

Sebut saja Kuntum, yang berbicara tentang lika liku perjuangannya dalam menerima diri sendiri. Bagaimana penolakan dan tidak dicintai dapat meruntuhkan “jiwa”.  Bahwa ternyata semua orang ingin diterima, bahwa mereka diinginkan, bahwa mereka tidak sendiri.

Banyak orang merubah dirinya sendiri untuk diterima *terinspirasi oleh film Les Misrables*. Ada yang mengubur masa lalu, dan aku pikir kalau itu bisa menenangkan, tidak ada hal yang salah dengan itu.  Biarkan waktu yang membuka singkap dengan kejujurannya sendiri.

Pada akhirnya aku sampai pada kesimpulan besar, every hearts needs a chance to shine. Betul, banyak hal yang tidak sesuai dengan keinginan hati kita atau bahkan keinginan orang-orang lain, terutama orang-orang yang dekat dengan kita. Tapi hey..itu bukan alasan bagi kita atau orang lain untuk menyakiti perasaan.

Berikan kesempatan pada hatimu. Even though is hard, kita tidak boleh menutup pintu hati, jadi apapun yang diri sendiri atau orang lain lakukan, pastikan pintu hati kita selalu terbuka untuk diri sendiri dan orang lain.

Yang harus dilakukan saat ini adalah mengontrol diri sendiri, gak perlu repot dengan pikiran orang lain karena itu memang bukan urusan kita. Yang bisa kita atur baik-baik saat ini sebenarnya diri sendiri, cara berpikir, cara merasakan, dan bagaimana kita menjalani hidup sehari-hari.

Ada kalanya saat kita begitu sakit bahkan logika dan hati tak tahu harus berbuat apa dan kemana. Pada saat itulah saatnya kita membutuhkan orang lain dan Tuhan. Jadi buka hatimu….

No need to like everything, just understand it. No need to be part in everything, just take a part the thing that we really want at the most. The most important in your life, I mean. Dan itu tidak harus sama dengan orang lain🙂

Dari dunia penuh cinta :*Image

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: