Life As We Know it

1 Nov

Lately I feel so blessed because of everything. Everything that I wanted is coming true. Not exactly similar like in my imagination, but in a portion that I can handle.

Dhiah said something nice to me view weeks ago, “Gw tahu lo punya banyak hal to deal in your life, and is not easy. But so far gw tahu lo berusaha sebaik mungkin”. Hahaha.. aku tertawa saat Dhiah bilang begitu, karena sebenarnya aku juga bangga dengan temanku satu ini, dia begitu kuat dalam hidup, terlebih saat menghadapi kehilangan ibunya. Kalau aku, aku ga tahu apakah aku akan sekuat dia ketika ditinggal ibu suatu saat nanti. My mother is my angel, my sunshine. Bagaimana rassanya kehilangan matahari sebagai sumber tenaga dalam hidup? Powerless pastinya.

Oya ngomong-ngomong soal teman dan sahabat, Aku sangat bersyukur telah dipertemukan dengan mereka. Begitu banyak orang hebat di sekelilingku. Mereka adalah perhentian di kala aku merasa sangat lelah maupun berbagi kegembiraan. Maklum perantauan, teman bagi kami laiknya saudara sendiri. Suka dan tawa menjadi lebih bermakna dengan kehadiran mereka. Alhamdulillah mereka semuanya tanpa pamrih.

Dan berikut adalah beberapa hal yang jadi pencapaian keinginanku belakangan ini. Keinginan yang terwujud atas bantuan banyak orang🙂

taken from the-numbers.com

1. Being a teacher, hmm dosen sih sebenernya…hehehe…dulu waktu di Bandung sempet jadi guru lho, ngajar bahasa Inggris. Nah sekarang tiap weekend ada kegiatan ngajar anak-anak kurang mampu di CFE Foundation, diajakin sama teman, neng Riri Artakusumah. Mengajar itu benar-benar melatih kesabaran, cobain deh..

2. Penulis. Beneran sekarang setiap hari isinya nulis, mulai dari nulis artikel sampai bikin copywriting. Eniwei copywriting itu bikin kehilangan ide lho kadang-kadang. Gimana enggak, penjabaran sepuluh halaman misalnya harus disarikan dalam dua kalimat saja. Imajinasi sama kreativitas itu bener-bener diperes kalau lagi bikin kata-kata indah buat iklan.

3. Wartawan. Sempet kepikir mau jadi wartawan… Rrrr.. sebenernya sempet sih jadi wartawan waktu di Bandung. Pekerjaan keren menurutku. Dan di pekerjaan sekarang juga sering ngeliput kegiatan sana-sini dan bertemu banyak orang. Menyenangkan sekali ^_^

4. Dagang. Xixixixi teuteup kegiatan jualan dan belanja jadi hal yang menyenangkan buat perempuan. Dan terbuktiiii bisa.. sekarang aku punya online shop sendiri. Yang mau mampirrr..monggo coba buka cantik-shop.com/shop ya. Masih kecil-kecilan sih, belum banyak barang yang bisa dijual. Tapi lumayan lah, iseng-iseng berhadiah🙂

5. Berbagi. Dari dulu obsesi paling besar selain kerja di dunia penulisan dan green movement adalah turut andil di dalam kesejahteraan anak-anak. Dunia non profit itu semakin dekat setelah aku bekerja di NGO. WALHI dan Oxfam GB adalah tempat yang pernah menjadi persinggahan kerjaku.

Sekarang walaupun udah ga kerja di dunia NGO tapi kan ya masih bisa berpartisipasi di dalamnya. Lagi getol bantuin Unicef nih setiap bulan, support anak-anak di pelosok tanah air via dana. Dan satu lagi, enggak tahu kenapa bisa ngirim duit untuk mama di Malang setiap bulan juga merupakan pencapaian luar biasa. Bagaimana dengan kalian?

6.     Punya komunitas asikkk… Punya komunitas itu adalah salah satu cara lepas dari kesibukan setiap hari. Selain ngajar dan bertemu teman-teman, memiliki banyak orang dengan hobi dan kesukaan sama itu membuat wawasan kita makin terbuka. Hehehehe.. meskipun aku ngaku termasuk sebagai banci komunitas. Komunitas apa aja sering disambangi ;p Sekarang sih banyak aktifnya di Goodreads Indonesia, Jejak Petualang Community, dan Puisinegeri.

Oh my…aku ngerasa hidup aku itu kereeennn bangettt. Dan Tuhan baik bangetttt.. Dengan semua yang terjadi di belakang, Tuhan mengijinkan semua orang untuk bahagia. I’m very much fall in love with life. Nowadays aku bisa jalan-jalan kemana saja aku suka. Melakukan apa saja yang aku bisa untuk orang lain, meninggalkan jejak bagi dunia.

 

Taken from quote-graphics-now.com

Meninggalkan jejak sebelum waktu memanggil untuk kembali padaNya🙂

 

 

 

Peluk kecup bagi kehidupan ^_^

 

Devi

Tinggalkan Balasan

