So, God is a Joker, and the One who’s Not Funny is Human

16 Sep

Tuhan dalam bayanganku adalah lembaga paling lucu sedunia, penulis skenario yang amit-amit ga bisa ditebak. Aku mikirnya gini, eh jadinya malah gitu… Beyond my imagination…

source: malialitman.wordpress.com

Dan begitulah manusia, kurang sense of humor dan terlalu serius dalam menebak arah hidupnya sehingga banyak yang frustasi. Coba saja ditelaah kembali, kalau manusia itu makhluk yang nyantai dan ga mikir aneh-aneh semua kejadian pasti terlihat lucu. Ga bakal ada tuh yang namanya kekerasan, pembunuhan, kerusuhan, ataupun perang.

Apa yang salah saat kita tidak tahu masa depan?

Manusia bukan makhluk yang lucu. Banyak hal dianggap masalah. Manusia selalu menginginkan lebih dan terlihat lebih. Makanya ada peribahasa kalau ada yang lebih baik kenapa enggak? Dodol surodolnya adalah, yang terlihat baik di mata manusia belum tentu baik di mata Tuhan.

Yang paling lucu dari semuanya adalah (kalau gw jadi Tuhan udah gw pites-pitesin ini manusia-manusia durjana, untungnya Tuhan Maha penyabar dan penyayang) banyak manusia berperang dan mengibarkan panji-panji atas nama Tuhan. Banyak manusia menyembunyikan ilmu dengan dalih ga banyak orang sepinter dia, ilmu-nya dikekep sendiri ampe mati. Banyak manusia congkak mengartikan kitab suci dengan surga dan neraka, halal dan haram, dosa dan pahala. Hak anda sih sebagai manusia melakukan apapun, tapi..

WHO THE HELL ARE YOU? Manusia bukan Tuhan…. Sungguh perkara dosa itu urusan Tuhan… Bagaimanakah kalau sesungguhnya surga dan neraka tak pernah ada? Bahwa sesungguhnya surga itu ada di dalam hatimu?  

Tampaknya manusia juga makluk yang lucu sih. Hanya saja mereka jarang menganggap hidupnya lucu. Aku lagi ngebayangin penghuni langit pastinya sering ketawa ngakak liat tingkah polah kita yang katanya beradab.

 

source: funnytimes.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: