Yelling Won’t Stop Anything…

5 Mar

Ahimsa, ajaran yang saya akui salah satu pencerah bagi kehidupan. Namanya kekerasan tidak bisa dilawan dengan kekerasan, melainkan dengan kasih sayang dan kelembutan”

Image

Maret, 2nd, 2012

Ade ape lagi hari ini? Hari apes gw kah?

Emak gw dulu ngidam apa yak, ampe banyak orang yang marah ama keadaan, dirinya sendiri, kerjaan, masalah keluarga ujung-ujungnya marahin gw buat ngelampiasin emosi?. Apa karena gw diam saja pas mereka marah-marah?

Lama-lama gw kasih cermin orang-orang ini satu-satu. Gw sendiri soalnya bukan orang sabar, cuy. Gw baru belajar dan mencoba jadi sabar setiap harinya.. Nahan emosi salah satunya.. Yang mana pada akhirnya kalau gw ga kuat, malah gw yang jatuh sakit.

 Jujur, benernya perih aja hatee dari februari kmrn.. Kayanya kalau mau naik kelas itu, banyak aja masalah yang datang.Ya sud lah, kunyah-kunyah aja rasa sakitnya, telen baik-baik.. Siapa tahu ngilangin laper. *senyum miris*

Belakangan selain belajar sabar, gw juga belajar hal lain yang lebih ekstrem, yaitu belajar lupa. Sebodho amat banyak orang melawan lupa. Lupa buat gw adalah hal yang indah kok. Soalnya ada satu saat dimana suatu hal perihnya udah terlanjur nancep, ada bekasnya. Dan tidak ada yang bisa dilakukan selain belajar lupa. Maaf seringkali udah disebut, tapi kok ya kadang-kadang hati belum adem

Maapin saya, Tuhan.. Belum bisa jadi org baik, belum bisa menahan emosi, suka ngajarin yang enggak-enggak sama orang lain. Tapi don’t worry be happy, God, saya ga nyerah belajarnya kok, belajar jadi org baik🙂 Iya, Be Happy.. Mau gimana lagi? Kejadiannya udah lewat ini, if i could turn back time to fix it then i would do it. Sayangnya kita semua ga punya kemampuan untuk memutar roda waktu. Baiklah, mari kita seneng-senengin diri aja kalau begitu:D

Ngadepin orang marah dan merasa benar itu emang kagak boleh balik emosi, duduk aja, dengerin, tarik nafas. Karena kadang-kadang itulah yang mereka butuhkan, cuma pengen didengerin. Udah puas marahnya, mendadak mereka bisa nangis, trus mendadak inget ga sepantasnya mereka marah-marah begitu, trus minta-minta maaf deh. Well, it happens to me.. ga cuma sekali, berkali-kali..

Cuy, kalau kalian bisa ga marah, kenapa harus marah? Ngomong baik2 aja gimana? *kaya gw kagak emosian aja, nasehatin orang, abaikan kalimat barusan*

Kadang gw senyum-senyum kecil dicurhatin dan dimarahin orang, soalny kebanyakan mereka ga nyadar ada banyak orangg yang lebih parah keadaanny daripada mereka tapi teteup bisa. Orang-orang yang lagi temperamen tinggi ini hanya pengen make sure, kalau mreka masih didengar, dan ga akan ditinggalkan🙂

Buat orang-orang yang katanya kecewa, marah, dan doyan menghujat gw, calm down.. I won’t leave u that easy😉

Somehow buat gw cuek, marah, menghujat adalah signal alami bahwa orang tersebut ingin diperhatikan.. Walaupun ga enak buat didenger biasanya😀

Peoples out there, i heard your calling.. Iya deh gw bakal lebih perhatian ama kalian,meski kalian nyebelin *eh. Tapi ada kalanya pernahkah kalian berpikir bahwa di sisi ini gw juga pernah merasa lelah…

Image

Tinggalkan Balasan

