#15harimenulissuratcinta: Day 1 – I’ll be Brave

25 Jan

Di sepanjang proses yang aku lewati, ada suatu kesadaran yang menyembul. Bahwa untuk menerima, biasanya diawali dengan pergolakan batin. Ada yang memerlukan waktu tak terlalu lama, ada yang membutuhkan waktu seumur hidup untuk sekedar menerima.

Dan ini pergolakan batin yang lebih bisa aku redam daripada waktu-waktu yang lalu. Mungkin karena waktu.. aku sadar emosi pun kadang-kadang harus intelek dan cantik.

Di setiap putaran yang menebar keraguan, pergolakan, aku beranjak pada sajadah dan namaNYA yang sering kusebut dalam hati.. meskipun terlalu lemah, meskipun tidak nyaring, aku yakin Dia mendengar. Aku sampai pada Pasrah.

Pasrah bukan berarti berhenti berusaha, namun menyerahkan hasil dan hal-hal luar biasa kepada yang lebih kuasa. Kepada yang bisa mempercantik skenario keindahan daripada sebatas yang bisa dibayangkan manusia.

Setiap keraguan dan pergolakan ternyata semakin mendekatkan aku kepada Pasrah, sungguh tak ingin memikirkan keraguan, fisik pun tak kalah letih dalam merasa. Diriku, aku ingin kau tahu bahwa aku percaya pada kehidupan. Jadi, aku akan selalu beranikan diri  karena walaupun aku sendiri ada DIA yang selalu menemani.

Aku pasti berani, karena berani bukan berarti kehilangan rasa takut tapi justru menitipkan rasa takut dan menepiskan ragu tersebut kepada yang memberi rasa. I’ll be brave, God. Aku terima setiap keraguan dan peperangan hati maupun pikiran. Aku pasrahkan jawabannya pada diriMU.

Aku pasti selalu berani, Tuhan… untuk terus bermimpi meskipun kadang ragu menyembul, kadang pergolakan emosi menyapa. Aku menerima…

*surat cinta untuk diriku sendiri.. “i love you, my self. thank you for hold on to life all this time🙂 *

Tinggalkan Balasan

