Yang Kita Cari Hanyalah Cinta

28 Jun

“Gw gay, dev”, pengakuannya hari itu. “Lalu kenapa”, kataku. “It will not change anything, you still my friend, I accept you just the way you are” lanjutku.

Tidak ada hujan, tidak ada angin, tiba-tiba dia membuat pengakuan tentang hidupnya. Kaget? Jelas.. Kenapa juga dia memilih aku untuk tahu tentang dirinya, karena selama ini dia tak pernah bilang apa-apa selain kepada sahabat-sahabat dekatnya.

Sebenarnya aku merasa bersalah setelah mendengarkan pengakuanmu, bukannya aku tak menyadari, tapi sampai kau menyatakan itu. Untuk orang sepertimu pasti butuh effort lebih untuk mengungkapkannya, coz I’m nobody for you. You just knew me for 6 months. And that’s becoz you choose to be my friend.

Aku merasa bersalah, karena terselip kekhawatiran bahwa kau salah memahamiku. Jangan-jangan ucapan dan candaku beberapa waktu lalu telah melukai hatimu. I don’t mean anything, really.

Aku paham dibalik keceriaan itu kamu sembunyikan jauh-jauh hal yang membuatmu terlihat rapuh. Apapun pilihanmu dalam hidup, I appreciate that, B, karena buatku kamu benar-benar mempertanggung jawabkan semua pilihan hidupmu.

You should know as well that I’ve learn a lot from you. How you control your emotion, and grew mature through each problem. Even though I just knew you, you’ve taught me to give everyone chances and to see beyond what ordinary people sees.

Yang kita miliki sekarang memang takkan selamanya kita miliki, B. Kita memang masih mencari arti dibalik semua kejadian di sekitar kita. Dan yang kita pahami saat ini adalah, kita selalu ingin menuju tempat ternyaman yang bisa kita raih. Mungkin sebenarnya yang selama ini kita cari adalah cinta, B. Cinta yang bisa menerima diri kita apa adanya…

Jakarta, dan segala keabsurdannya 2011

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: