Day #6: Ode Untuk Ibu

3 Nov

Tuesday, November 02, 2010
9:04 PM

Andaikan aku bisa memelukmu….
Menenangkanmu…
Yang terjadi aku malah menangis bersamamu…

Katamu kau kangen Ibu….
Katamu ibumu dan ibuku adalah perempuan super
Begitu tabah menahan sedih ditinggal buah hati untuk pergi
Tersenyum ikhlas melepas kita mengepakkan sayap
Ah, air mataku pun langsung jatuh…
Aku ingat ibuku…
“Sedang apa kau disana, mi?”

Kau sangat tahu aku…
Kau tahu aku sangat kesepian…
Kau tahu betapa kerasnya aku tak ingin menangis di depanmu
Dari kecil memang seperti itu, air mataku selalu sunyi

Dan aku sangat mengenal dirimu
Kesepian itu pasti membunuhmu pelan-pelan
Apalagi saat harus memilih… ibumu, ibumu, dan ibumu….

Kita berdua kangen ibu…
Ini Ode untuk Ibu…
Betapa kita sangat mencintai mereka…
Betapa di saat terburuk mereka berusaha selalu ada di samping kita
Dan Ode ini untuk doa yang senantiasa menemani langkah kita

Andaikan aku bisa memelukmu…
Pasti air mata kita tak jatuh satu-satu…
Karena kau bilang tak bisa cerita ini pada pasanganmu
Karena hatinya yang utuh sangat kaujaga
Sama seperti kau jaga hatimu, hati ibumu, dan hati buah hatimu

Kau bilang hanya bisa cerita ini padaku
Karena aku bisa menguatkanmu
Dan hari ini air mata kita pecah..
Bukan karena kita kalah..
namun karena kita tahu akan saling menguatkan…

Hari ini kau pun menangis untuk ibuku
Dan aku menangis pelan-pelan tanpa kau tahu
Ode untuk ibumu dan ibuku telah jadi nyanyi hatiku malam ini

“Salam Bunda… Kami sangat rindu padamu”
“Kami ingin melihat senyum kalian”

To: A beloved friend, Fifi.

Hati tidak pernah bisa bohong bukan

Tinggalkan Balasan

