Day #3: Rujak Cingur Ala SMPP/ SMANELA

24 Okt

“Ibuuu… lapar… rujak cingur ya…”, raungku pada pemilik lapak makanan Djawa Timur di pusat pertokoan Pasar Festival daerah Jakarta Selatan. Si ibu pun langsung menanggapi, “Nduk, kenapa ga hadir di acara reuni SMA kemarin? Rame banget lho… Ibu sampai kewalahan ngeladenin pembeli. Kemarin ibu juga dapat pin yang gambarnya hotel Niagara”. Ibu Penjual rujak cingur dan tahu telor yang top markotop ini kebetulan adalah seniorku di SMA. Beliau angkatan 78 pas nama SMA-ku masih SMPP! Yah beda-beda 23 tahun lah😀

Jurus ngeles pun segera kulancarkan. “Anu, bu.. saya ga ada di Jakarta waktu itu. Hmm kalau ga salah saya ke Bandung waktu itu, ke rumah saudara”, ujarku sambil tersenyum nakal. Padahal itu semua bohongggg… hari minggu kemarin kan aku pacaran:D. Karena ketemunya cuma seminggu sekali biasanya semua jadwal hari itu aku off… Pan hari khusus buat yayank2an;p Reuninya sendiri dilaksanakan di Pasfest, hari minggu tanggal 17 Oktober kemarin.

Aku pun bertanya lagi, kapan ada reuni lanjutan SMA kami tercinta untuk ranting Jakarta. Hehehe..dengan entengnya si ibu bilang, “Pantengin aja ya FB-nya”. Busyettt…hari gini pergaulan emang ga bisa dilepaskan dengan fenomena social media ya. Baiklah, ibu… saya akan terus memantau perkembangan para alumni dari Facebook sajah..hikssss…

Jaman dahulu kala nama SMA Negeri 1 Lawang atau disingkat SMANELA memang adalah SMPP. Kepanjangannya kalau tidak salah Sekolah Menengah Perintis Pembangunan, filial atau cabang dari SMA 3 Malang, salah satu sekolah unggulan di kota Malang. Ibu yang jual rujak cingur ini rumahnya di Jalan Sumber Taman, sebelahan sama Pabrik Otsuka, alias mepet-mepet sama SMP-ku dulu😀 *haduhhh jadi ingat masa lalu*.

Aku sebut rujaknya Pasfest Top Markotop karena racikannya memper-memper sama rujak petis kacang mete di Surabaya, serta rujak cingur paling enak di Lawang. Bumbunya itu lho… Aku udah nyobain beberapa resep rujak cingur sama tahu telor di beberapa tempat di Jakarta. Menurut criteria lidahku sampai saat ini rujak cingur yang paling enak ya dipegang lapak Jawa Timur di Pasfest itu. Nah kata temanku yang nama kerennya “Hamok”, bapak satu ini hobi makan juga, ada restoran suroboyo di daerah Fatmawati yg rujak cingurnya juga top markotop. Cuma aku belum pernah diajak kesana (Huh..temanku emang Cuma iming2 doang :D).

Ngonong-ngomong soal makanan jawa timur, untuk rawon rekornya masih dipegang sama restoran jawa timur di daerah Cikajang. Kalau sego pecel aku belum nemu juaranya. Sedangkan untuk gado-gado, juaranya teuteup gado-gado Teuku Angkasa di Bandung dong:D Hehehe..jauh bener sih lompatnya dari Jakarta ke Bandung. *laper mode on dan meneteskan air liur*

Pokoke rujak cingur ala SMPP-SMANELA ini bener-bener pengobat kangen sama Malang deh. Selain rasanya yang enak, aku puas berboso Jowo versi Malang sama pemiliknya. Puas tukar info terbaru tentang para alumnus dan hasil karya mereka. Hidup Rujak Cingur SMPP/SMANELA di pasfest!!🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: