“BERMASALAH DENGAN LAGU”

20 Agu

20 Agustus 2008 (Episode Dua Hari Ini)

 

Setiap
kali Gina nginep pasti selalu ada cerita baru. Motto Gina ternyata
sama dengan Motto gw, membuat orang lain selalu Hepi=p. Senangnya
jadi temenmu, Gin!! Senangnya Hidup dengan selalu merasa Senang!! =D

“Bener
Lho Devi, waktu dulu Gina stress berat, kata dokter, Gina harus
menjauhi orang-orang yang membuat Gina Stress. Yah tahu sendiri
teman-teman Gina seperti apa, semuanya suka ngeluh. Berteman sama
orang-orang yang suka ngeluh ga da manfaatnya, Devi. Bikin kita
tambah stress and Bad mood. Bukannya semangat, malah loyo dalam
menghadapi hidup. Kita pun jadi suka ikut-ikutan ngeluh. Ya ga, ya
ga??!”

Iyakkkkkkkk….betul
sekali neng Gina. Pan kata Nabi kalo mau wangi bertemanlah dengan
penjual minyak wangi, yah meskipun Devi sudah wangi sih…xixixixi=p
Sedikit banyak pergaulan memang membawa dampak dalam kepribadian
kita, maka dari itu, kita emang harus pinter-pinter dalam berteman.
Bukannya nyuruh mutusin hubungan pertemanan ya, tapi kita memang
harus bisa milah-milah mana yang baek mana yang kurang bagus. Yang
baek kita ambil, yang ga bagus dibuang jauh-jauh.
Tapiiiiiiiiiiii..jujurrrrr..itu susah kalo kita tetap dalam
lingkungan itu-itu lagi. Lingkungan yang membuat kita jadi ga
bersemangat menghadapi hidup. Makanya bener juga yang namanya hijrah
alias pindah. Kita benerin dulu diri sendiri, baru setelah solid n
kuat kita balik lagi ke tempat asal.

Nah,
biasanya kalo gw ketemu sama temen yang suka ngeluh niy, gw-nya suka
diem aja, habis mo ngomong apa coba, dianya sibuk mengeluh. Bukannya
gw ga empati, tapi come on gitu loh…berasa dirinya yang paling
menderita di dunia ini. Jangan terlalu mengasihani diri lah.
Terkecuali dia nanya pendapat gw siy, ya gw baru ngomong ngasih
pendapat dengan cara yang lucu. Daripada temen kita tambah bete,
kenapa ga kita hibur aja. Ya ga, Ya ga??! Hidup ini pan dah banyak
masalah, jangan mempersulit diri sendiri lah, kalo emang bisa dibikin
mudah ya mudahkanlah. Emang sih kita perlu berpikir jeli dan mendalam
dalam menyikapi hidup. Tapi bukan berarti harus jutek kan??!! Kalo
kata sastrawan yang namanya E. E. Kellet, dalam membaca suatu karya
sastra beliau selalu berusaha menciptakan sikap serius, tetapi dengan
suasana batin riang. Boleh juga kan pendapat pak Kellet ini
diterapkan dalam hidup.

Nah
untuk kasus-kasus lain, biasanya gw suka menjaga jarak alias jarang
ketemu sama orang-orang yang rentan menimbulkan konflik. Bukannya
benci ato gimana-gimana ya, tapi justru untuk menjaga hubungan baik
itu sendiri, soalnya susah siy ngomong ama orang Indonesia masa kini,
males aja berantem. Berantemnya ato perbedaan pendapat orang-orang
jaman sekarang suka dibawa ampe ke hati (hiks..pengalaman pribadi).
GA PROFESIONAL!! Dimana-mana yang namanya perbedaan harusnya malah
menyatukan bukannya memisahkan. Iya toh??! Perbedaan itu malah
menambah kekayaan pemikiran lho. Apa jadinya kalo semua warna bunga
di dunia ini sama?? Di Al Qur’an aja, Allah bilang menciptakan
manusia berbeda-beda dengan tujuan untuk saling mengenal. So daripada
capek berantem mending gw jauh-jauh aja. Bukannya yang jauh itu malah
ngangenin…xixixixi=D

Menurut
gw pribadi, orang yang tidak dewasa adalah orang yang tidak mengenal
dirinya sendiri. Kenapa? Karena hanya orang yang mengenal dirinya
sendiri, orang yang bisa menerima dirinya apa adanya lah, yang bisa
menerima orang lain apa adanya juga. I am not perfect!! Gw bukan
orang baik!! Itu memang kekurangan. Tapi justru gw rasa itulah
kelebihan gw, berani mengakui kalo gw itu orang yang ga sempurna!!
Bahwa gw punya banyak kekurangan!! Tapi jarang sekali ada orang yang
mempunyai sikap tindak mau menerima perbedaan. Di mulut n di omongan
sih iya, menerima perbedaan, tapi ga di perbuatan. Bingung gw ma
dunia ini. Tapi mo gimana lagi, namanya orang emang beda-beda.
Terserah mereka lah mo menanggapi apa atas semua perbedaan yang ada.
Btw ini kok malah curhat ngalor ngidul sih?? Apa hubungannya ama
judul yang dipake diatas?

Oh
ya judul diatas sambungannya dengan masalah pengaruh mempengaruhi
tadi. Gw bete deh belakangan ini sama lagu-lagu di sekeliling
gw…Kenapa siy pada mellow semua?? Wadoh masyarakat ini sudah pada
banyak yang sakit, kalo lagunya mellow semua dan membuat
orang-orangnya juga tambah mellow setiap harinya, kapan mo bangkit??
Lemes melulu siy budayanya….

Kenapa
gw ngomongin ini? Karena gw ini orangnya mudah sekali dipengaruhi
oleh musik, sebab cara belajar gw auditori alias pake telinga. Jadi
gw suka agak-agak sensitive gimana gitu kalo dengar bunyi. Jadi suka
dikait-kaitkan dengan pengalaman masa lalu maupun khayalan-khayalan
daydreaming gw. Hehehe…terlalu lebai ya=D Tapi ya emang gitu
adanya.

Perempuan
itu rata-rata penganut auditori. Dan mereka rata-rata penganut
golongan pengenang, makanya banyak diantara mereka yang suka
mengoleksi benda-benda tertentu, mau tahu kenapa? Sebab ada
kenangannya!! Makanya gw suka denger musik yang ga pake lirik ato
musik-musik yang liriknya membangkitkan semangat. Ga membuat gw
terkenang yang aneh-aneh. Ini salah satu tips menjadi orang yang
selalu ceria;p Jujur, musik-musik itu memabukkan buat gw!! Orang mah
mabok pake sampanye, vodka, sama anggur. Nah kalo gw tinggal dikasih
kopi Starbuck ato Nescafe plus lagu-lagu mellow aja bisa teler,
Puyeng tujuh keliling! Payah!!

Kayanya
gw harus denger Murotal Al Qur’an aja kali ye. Selain supaya semua
setan aneh yang bersarang di gw kepanasan n ga betah lagi bikin rumah
di otak, plus supaya hati gw tambah adem. Bayangin lho, belakangan
ini gw sering susah tidur n suka ngimpi yang aneh-aneh (WOI APA
HUBUNGANNYA??). Eh intermezzo aja kok, gimana cara supaya bisa cepet
tidur. Salah satunya ya denger ayat-ayat pengusir setan itu daripada
dengerin lagu mellow ga mutu. Boseeennn juga kan lagunya gitu-gitu
mlulu…BETE BETE AH!

IYA
INI MENGELUH, TAPI MENAWARKAN SOLUSI LHO. Iya gw tahu patah hati itu
sakittttt,jenderal, tapi masa setiap penyanyi n grup band lagunya
sama semua. Mellow abiezzzzz!! Ga menolong sama sekali dalam
menyembuhkan patah hati!! Gimana kalo bikin lagunya yang ceria n
semangat-semangat?? Putus cintanya dimaknai dengan semangat gitu loh.
Biar orang yang patah hati juga ikutan semangat. Lagian patah hati
kan bukan akhir dunia. Ga baek juga terlalu cinta sama seseorang.

Yah
diatas cuma salah satu penawaran solusi, tapi akhirnya pilihannya ada
pada menikmati tapi ga meresapi (padahal gw moodnya gampang sekali
dipengaruhi oleh musik), ato sekalian aja dijauhi malah. Huhuhu…BASI
deh lagu-lagu ini!! Bukannya ga suka, tapi malah bikin orang makin ga
semangat!! Mana ini tanggung jawab para pemusik?? Akhirnya
pilih-pilih lagu jadi menu wajib harian deh.

Sambil
masih ngerjain naskah iklan,

DEVI
R.A.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: