SAAT DITANYA VISI DAN MISI…

14 Agu

SAAT DITANYA VISI DAN MISI…

13 Agustus 2008

“Nilai kehidupan adalah menghidupkan setiap saat dari kehidupan itu”, – Aidh Al Qarni.

Sewaktu aku ditanya tentang tujuan hidup, aku pun termangu. Apakah S2, kaya, jadi dosen, siaran, punya toko buku, dan menulis adalah tujuan hidupku? Jujur, tampaknya itu semua bukan tujuan hidupku. Dan aku pun baru benar-benar sadar bahwa tujuan hidupku semata-mata hanyalah keridhoan Allah Swt.

Yang aku tahu, salah satu cara menggapai Allah yaitu dengan memperbaiki diri setiap detiknya dan menjadi orang yang berguna bagi sesama serta agama Allah. S2, kaya, dosen, siaran, punya toko buku, dan menulis ternyata hanya beberapa cara untuk mencapai misi menjadi orang yang berguna buat orang lain melalui hal-hal yang aku inginkan dan kusukai.

Maka doaku pun jadi semakin nyaring, “ Ya Allah, jadikan aku sebagai orang yang ingin Engkau jadikan. Ya Rahmaanirrahiim, bimbinglah aku dalam menjalani ketentuan yang telah Engkau takdirkan atasku. Kuatkan aku ya Rabb atas segala yang akan terjadi di depan. Sebab, tiada daya dan kekuatan melainkan karena bantuanMU. Dan jadikanlah aku sebagai salah satu hambaMU yang selalu bersyukur, Tuhanku. Sungguh tidak ada yang mustahil bagiMU di dunia ini. Amin” 

Dan kini saat aku ditanya kembali akan tujuan hidupku, maka dengan pasti aku menjawabnya, “Dari, Karena, dan Untuk DIA Yang ESA”.

– Maka berbahagia dan nikmatilah saat ini, jangan tunggu nanti –
DEVI R.A.

Tinggalkan Balasan

