NIKAH BISA CEGAH DEPRESI

20 Okt

                         

NIKAH BISA CEGAH DEPRESI

Pernikahan dapat menjadi obat antidepresi alami dan manjur mengubah kesehatan MENTAL seseorang. Dalam penelitian yang pernah dilakukan beberapa tahun lalu, pernikahan dalam jangka panjang dan hubungan sosial yang berkualitas bahkan bisa mencegah risiko penyakit jantung. Jika dalam studi tersebut menggunakan pasangan usia lanjut, dalam studi terbaru ini lebih difokuskan pada semua usia, ras, pendidikan, dan tingkat materi.

Para ilmuan dari Ohio State University, Amerika Serikat, meneliti catatan medis pada lebih dari tiga ribu individu dari National Survey Of Families and Household, yang diambil dari dua kali sesi wawancara warga Amerika, yakni saat mereka single (1987-1988) dan saat mereka menikah (1992-1994). Dari hasil wawancara dan tes medis, bisa ditarik kesimpulan bahwa saat mereka masih single, mereka mengaku sering mengeluh, gampang moody, dan cepat tertekan. Namun setelah mereka menikah, lebih dari separuh responden menyatakan banyak menemukan kegembiraan, dan kestabilan emosi.

"Kita sangat terkejut dengan hasil yang bertolak belakang dengan keyakinan yang menyebutkan menikah justru memicu depresi", jelas Adrianne Frech, siswa studi sosiologi dari Ohio State University yang terlibat dalam studi ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: