TEMAN BAIK…TITIPAN DARI SEORANG TEMAN

25 Jun

Seorang Teman Baik

Sewaktu kita duduk di taman kanak-kanak, kita
berpikir kalau seorang
teman yang baik adalah teman yang
meminjamkan
krayon warna merah
ketika yang ada hanyalah krayon warna hitam

Di sekolah dasar, kita lalu menemukan bahwa
seorang teman yang baik
adalah teman yang mau menemani kita ke
toilet,
menggandeng tangan kita
sepanjang koridor menuju kelas, membagi
makan
siangnya dengan kita
ketika kita lupa membawanya.

Di sekolah lanjutan pertama, kita punya ide
kalau
seorang teman yang
baik adalah teman yang mau menyontekkan
PR-nya
pada kita, pergi
bersama ke pesta dan menemani kita makan
siang.

Di SMA, kita merasa kalau seorang teman yang
baik
adalah teman yang
mengajak kita mengendarai mobil barunya,
meyakinkan orang tua kita
kalau kita boleh pulang malam sedikit, mau
mendengar kisah sedih saat
kita putus dari pacar,

Di masa berikutnya, kita melihat kalau seorang
teman yang baik adalah
teman yang selalu ada terutama di saat-saat
sulit…

4 Tanggapan to “TEMAN BAIK…TITIPAN DARI SEORANG TEMAN”

  1. Fira 26/06/2006 pada 8:01 pm #

    di copy-paste dari blog vira neh ;p

    Sahabat Sejati yang abadi!

    ketika loe sedih, siapa yg ada di samping loe untuk mendukung loe, menyemangati loe, n selalu berusaha bikin loe tersenyum..??? SAHABAT SEJATI

    ketika loe seneng karena sesuatu hal, siapa orang yg berada di samping loe untuk ngingetin loe bahwa “jangan terlalu berbangga hati, ati2 jadi sombong” .. ???? SAHABAT SEJATI

    ketika smua orang memuji loe sampe loe melambung tinggi diawang-awang, siapa orang yg ada di samping lo, yg justru ngingetin loe untuk “tetep berpijak ke bumi” … ??? SAHABAT SEJATI

    ketika semua orang menghujat loe, menghina loe, menjauh dari loe, mencerca dan memaki loe, siapa orang yang justru tetep berada di samping lo, tetep percaya sama loe, n ngedukung loe, kalopun loe emang salah, dia gak menjauh, justru bareng2 ngebantu loe menghadapi masalah loe itu…???? SAHABAT SEJATI

    siapa orang yang siap nerima loe dengan segala kebaikan n keburukan loe..??? SAHABAT SEJATI

    siapa orang yg bener2 bisa ngertiin loe..??? SAHABAT SEJATI

    Pasangan sejati itu nggak akan pernah ada. yg ada hanyalah sahabat sejati.

    sahabat sejati untuk mengarungi hidup, berjuang sama-sama di jalan 4JJI untuk dunia-akhirat!

    apakah loe udah menemukan sahabat sejati loe..???

    apakah loe udah bisa jadi sahabat sejati yg terbaik bagi seseorang…????

    link to my blog :

    http://jaket_biru.blogs.friendster.com/vira_cool/2006/06/sahabat_sejati_.html

  2. D-Vie 26/06/2006 pada 9:13 pm #

    heheh..bukan fira..ini dikirim dari temanku…hmm emnang sama ya ma blog fira?

  3. Fira 26/06/2006 pada 11:46 pm #

    maksudnnya, comment fira diatas itu di copy paste dari blog fira. githuuuuuu

  4. JoHaN 27/06/2006 pada 2:47 am #

    Huhui… Hehehe miss understanding antar sahabat,,, Hihihihi Lutuna… tapi seru,,, jadi ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: